Mobile
APP
 
 
English

Shared
Feedback
Predictions> News> English Premier League,Liverpo...

Liverpool akhirnya mengumumkan Arne Slot akan menggantikan Jurgen Klopp sebagai pelatih kepala

Liverpool akhirnya mengumumkan Arne Slot akan menggantikan Jurgen Klopp sebagai pelatih kepala

Liverpool
telah mengonfirmasi penunjukan Arne Slot sebagai pelatih kepala baru mereka, dengan pelatih asal Belanda itu menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun di Anfield.

Slot, yang mengatakan pada hari Jumat bahwa ia akan menggantikan Jurgen Klopp, diidentifikasi sebagai kandidat pilihan Liverpool menyusul pengumuman pemain Jerman itu pada bulan Januari bahwa ia akan mundur pada akhir musim.

Liverpool menyetujui kesepakatan kompensasi £7,7 juta dengan Feyenoord pada bulan April untuk pemain berusia 45 tahun itu, yang dipilih oleh CEO sepak bola baru Fenway Sports Group, Michael Edwards, dan direktur olahraga baru, Richard Hughes. Mereka menggunakan pendekatan berbasis statistik termasuk analisis data dan penilaian kinerja serta melihat karakter Slot.

Slot, yang membawa Feyenoord ke final Liga Konferensi Europa pada tahun 2022 dan memenangkan gelar Eredivisie kedua mereka di abad ke-21 pada tahun 2023, telah memenangkan Penghargaan Rinus Michels untuk pelatih terbaik di Belanda dalam dua musim terakhir.

Liverpool tertarik dengan rekor pencapaiannya yang berlebihan, termasuk membawa AZ Alkmaar menyamakan poin di puncak liga Belanda ketika dibatasi pada musim 2019-20, serta rekornya di Rotterdam, di mana ia memimpin Feyenoord ke gelar pertama mereka. Final Eropa dalam 21 tahun.

Mereka telah memperhatikan bagaimana dia harus membangun kembali Feyenoord setelah menjual pemain-pemain kuncinya dan telah beroperasi dengan anggaran terbatas dan dalam model yang mandiri. Mereka sadar bahwa beberapa rival mereka di Liga Premier memiliki kapasitas untuk mengeluarkan uang lebih banyak daripada mereka dan menganggap reputasi Slot dalam mengembangkan dan meningkatkan pemain didukung oleh data dan bukti yang terlihat secara langsung.

Liverpool yakin gaya sepak bolanya yang berenergi tinggi, menyerang, dan berbasis penguasaan bola akan memberikan kesinambungan dari masa-masa Klopp dan bahwa formasi dan gaya permainan 4-2-3-1 pilihannya harus sesuai dengan skuad saat ini. Mereka juga yakin bahwa Slot, yang fasih berbahasa Inggris, adalah komunikator yang baik.

Mereka juga merasa pendekatannya yang berpikiran maju dan bersifat perguruan tinggi akan memungkinkannya bekerja dalam struktur baru yang sedang dibangun di Anfield, di mana ia juga akan bekerja bersama Julian Ward dan Pedro Marques, yang akan mengambil peran di Fenway Sports Group.

Slot sebelumnya telah menarik minat dari Liga Premier, menolak kesempatan untuk bergabung dengan Leeds pada Februari 2023 dan kemudian Tottenham pada akhir musim lalu, serta dari klub Eropa lainnya tetapi tetap setia kepada Feyenoord hingga Liverpool melakukan pendekatan.
Copyright © 2024 Powered By Bola All Rights Reserved.18+ 18+ Gamble Responsibly