Mobile
APP
 
 
English

Shared
Feedback
Predictions> News> UEFA European Championship,Swi...

Timnas Italia Lagi-lagi Kandas di Babak 16 Besar

Ada tren negatif yang kembali berlanjut di Euro 2024. Lagi-lagi juara bertahan kandas lebih cepat, yakni di Babak 16 Besar.
Timnas Italia Lagi-lagi Kandas di Babak 16 Besar
Italia jadi juara bertahan terakhir yang mengalami nasib naas tersebut. Menghadapi Swiss di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (29/6/2024) malam WIB, Italia tampil buruk sedari menit awal.

Mereka tak bisa berbuat banyak di babak pertama dan sudah kebobolan pada menit ke-37 setelah Remo Freuler menjebol jala Gianluigi Donnarumma. Misi bangkit Italia makin sulit setelah mereka dijebol lagi Swiss di awal babak kedua.

Adalah Ruben Vargas yang menjebol jala Donnarumma pada menit ke-46. Hingga laga berakhir, Italia tidak bisa membalas dan harus tersingkir setelah kalah 0-2.

Bagi Italia, hasil ini melanjutkan trent buruk juara bertahan Euro dalam tiga edisi terakhir, yang selalu tersingkir di Babak 16 Besar. Pada edisi 2021, Portugal selesai di babak yang sama usai dikalahkan 0-1 Belgia.

Spanyol mengawali tren ini setelah disingkirkan Italia di 2016 usai kalah 0-2. Spanyol adalah tim terakhir yang mampu mempertahankan gelar juara Piala Eropa pada 2008 dan 2012.

Hasil ini juga menyudahi catatan tak terkalahkan Italia di enam pertandingan babak gugur, setelah terakhir takluk 0-4 dari Spanyol di final 2012.
Timnas Italia Lagi-lagi Kandas di Babak 16 Besar


Copyright © 2024 Powered By Bola All Rights Reserved.18+ 18+ Gamble Responsibly