Mobile
APP
 
 
English

Shared
Feedback
Predictions> News> Raphael Varane, Manchester Uni...

Raphael Varane Siap Tinggalkan Manchester United Akhir Musim Ini

Raphael Varane Siap Tinggalkan Manchester United Akhir Musim Ini
Bek Manchester United, Raphael Varane, akan meninggalkan klub ketika kontraknya berakhir pada akhir musim ini. Varane, yang berusia 31 tahun, bergabung dengan Manchester United dari Real Madrid pada Juli 2021 dengan biaya awal sekitar £34 juta dan telah melakukan 93 penampilan.

Pemain internasional Prancis yang pensiun tersebut membantu United memenangkan Piala Carabao pada tahun 2023 ketika tim yang dikelola oleh Erik ten Hag mengalahkan Newcastle United di final. Dalam pernyataan resmi dari United, mereka mengucapkan terima kasih kepada Varane atas kontribusinya dan memberikan harapan yang baik untuk masa depannya.

Varane memenangkan tiga gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions saat bermain untuk Real Madrid sebelum bergabung dengan United di bawah manajer saat itu, Ole Gunnar Solskjaer. Ia memenangkan Piala Dunia dengan Prancis pada tahun 2018 sebelum pensiun dari sepak bola internasional pada Februari 2023.

Ia telah absen karena cedera sejak kekalahan 4-3 dari Chelsea pada 4 April dan masih harus dilihat apakah ia akan fit untuk tiga pertandingan terakhir United musim ini. Mereka akan bermain melawan Newcastle United di kandang pada hari Rabu sebelum melakoni pertandingan liga akhir musim di markas Brighton pada hari Minggu.

Tim ten Hag, yang saat ini berada di peringkat kedelapan di Premier League, kemudian akan menghadapi Manchester City di final Piala FA di Wembley pada Sabtu, 25 Mei. "Meskipun kita telah memiliki musim yang sulit, saya sangat positif untuk masa depan," ujar Varane.
Raphael Varane Siap Tinggalkan Manchester United Akhir Musim Ini
Namun sejauh ini, Varane tidak bisa memenuhi harapan yang dimiliki oleh Manchester United. Meski jelas ia adalah pemain kelas atas, ia tampak kurang cocok untuk Premier League. Varane telah memulai kurang dari 60 pertandingan Premier League sepanjang tiga musimnya dan meski kerjasamanya dengan Lisandro Martinez adalah pilar utama untuk finis di tempat ketiga United musim lalu, cedera keduanya telah merampas kontinuitas tim dan memainkan peran signifikan dalam penurunan performa.

United telah memutuskan untuk tidak memicu opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun pada kontrak Varane tetapi pada kenyataannya, mantan pemain Real Madrid tersebut kemungkinan tidak mau bertahan. Dengan biaya £34 juta, dan gaji tertinggi, United telah menghabiskan sekitar £85 juta pada kesepakatan tersebut. Hasilnya tidak sebanding dengan itu.

Meski United tidak akan mendapatkan biaya apapun, kepergian Varane menciptakan sedikit ruang dalam istilah aturan profitabilitas dan kinerja - karena kemungkinan besar, penggantinya tidak akan menjadi pemenang Liga Champions serial dari salah satu klub terbesar di dunia, jadi gaji mereka tidak akan setinggi itu.
Copyright © 2024 Powered By Bola All Rights Reserved.18+ 18+ Gamble Responsibly