Mobile
APP
 
 
English

Shared
Feedback
Predictions> News> Aston Villa, Champions League

Aston Villa Lolos ke Liga Champions: Unai Emery Bawa Tim Ke Kompetisi Untuk Pertama Kalinya Sejak 1983

Aston Villa Lolos ke Liga Champions: Unai Emery Bawa Tim Ke Kompetisi Untuk Pertama Kalinya Sejak 1983
Untuk pertama kalinya sejak 1983, Aston Villa akan berlaga di Liga Champions setelah mengamankan posisi empat besar di Liga Premier dalam musim pertama penuh Unai Emery memimpin tim tersebut. Kebangkitan Villa ini bermula dari kegagalan Tottenham Hotspur, yang berada di bawah mereka di klasemen, untuk mengalahkan Manchester City dan mempertahankan peluang mereka.

Memang mengesankan melihat bagaimana Emery mampu membawa Villa ke semi-final Liga Conference Eropa dan sekarang mengamankan posisi empat besar Liga Premier untuk pertama kalinya sejak 1996. Sementara itu, Tottenham harus menyerah dan menerima kenyataan bahwa mereka tidak dapat mengejar Villa dan harus puas dengan tempat di Liga Eropa musim depan.
Aston Villa Lolos ke Liga Champions: Unai Emery Bawa Tim Ke Kompetisi Untuk Pertama Kalinya Sejak 1983
Prestasi Villa ini menandai hanya ketujuh kalinya sebuah klub non 'enam besar' memenuhi syarat untuk Liga Champions di era Premier League, mengikuti jejak Blackburn, Newcastle (tiga kali), Leeds dan yang paling baru Leicester - yang lolos delapan tahun lalu.

Aston Villa telah berada di lima besar sejak September dan telah menghabiskan lebih dari 150 hari di empat besar - yang paling banyak dalam satu musim Liga Premier mereka sejak 1998/99, saat mereka akhirnya finis di tempat keenam di bawah John Gregory.

Villa sekarang akan memasuki tahap grup Liga Champions yang telah direnovasi pada bulan September. Untuk pertama kalinya, kompetisi ini akan mencakup satu grup berisi 36 tim, dengan setiap tim akan bertanding melawan delapan tim lain, baik di kandang atau tandang.

Tim yang finis di delapan besar grup akan secara otomatis memenuhi syarat untuk 16 besar, sementara mereka yang berada di posisi sembilan hingga dua puluh empat akan masuk ke tahap playoff dua leg.

Setelah itu, kompetisi akan berlanjut dengan format gugur yang ada, mencapai puncaknya di final yang akan digelar di Allianz Arena Munich pada 31 Mei.
Copyright © 2024 Powered By Bola All Rights Reserved.18+ 18+ Gamble Responsibly